logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Tais

Jl. S. Parman No. 1 , Talang Saling, Tais, Kabupaten Seluma. Provinsi Bengkulu

e-Court Mahkamah Agung RI

Elektronik Surat Keterangan (eRaTeRang) BADILUM-MA-RI

Elsinta (Elektornik Izin Sita) PN Tais

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) MA-RI

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Tais

Sistem Informasi Pengawasan BAWAS-MARI

Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama di Pengadilan Negeri Tais

Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama di Pengadilan Negeri Tais

Selasa tanggal 30 Maret 2021,  Seluruh Pimpinan, Hakim, pegawai dan PPNPN Pengadilan Negeri Tais mendapat giliran vaksinasi Covid 19 tahap pertama, Oleh Puskesmas Seluma Kota Kab. Seluma didampingi Dinas Kesehatan Seluma.

Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Chandra Pengadilan Negeri Tais, dengan 4 tahap yang harus dilalui oleh penerima penyuntikan vaksin yakni, pendaftaran, screening, proses penyuntikan serta observasi selama 30 menit dan penerimaan kartu vaksin.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Tais Bapak Erwindu, S.H. mengajak seluruh jajaran peradilan dan masyarakat untuk tidak takut di vaksin, karena dengan adanya vaksin akan menambah imunitas tubuh kita. Vaksin sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan di nyatakan halal oleh MUI serta di berikan secara gratis oleh pemerintah. Kegiatan ini adalah program vaksinasi nasional untuk membentuk kekebalan kelompok terhadap Covid-19.Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi aparatur pengadilan lainnya dan masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin Covid-19. Kegiatan berlangsung dengan kondisi aman, tidak ada laporan mengenai keluhan serius dari penerima vaksin, sehingga kita tidak perlu takut lagi sampai dengan menjalankan vaksin tahap ke 2 yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2021. Tentunya vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar seluruh aparatur Pengadilan Negeri Tais tidak mudah terpapar virus covid-19, dan tetap memberikan pelayanan PRIMA bagi masyarakat pencari keadilan.